Sebuah Virus Bernama Novel Corona

Assalamu'alaikum sahabat blogger semua..
semoga semua selalu sehat dan semangat mengarungi hari-hari menggapai ridha Illahi Rabi.

Pada kesempatan ini, penulis ingin membahas tentang pandemi yang tengah melanda hampir separo negara di dunia yakni Virus Novel Corona atau disingakat dengan nama Covid-19. Di negara Indonesia, di mana penulis tinggal, virus ini sudah berlangsung 1 bulan dan telah merenggut ratusan nyawa. mari kita berdoa bersama-sama semoga Allah lekas mengambil dan memusnahkan virus tersebut di muka bumi ini...amiin

Bersumber dari: www.bing.com
Berdasarkan beberapa artikel yang penulis baca, konon virus ini berasal dari negara Amerika, dan di tularkan ke Cina melalui event Olimpiade bergengsi Internasional, yang bertujuan untuk mengurangi populasi manusia di dunia. Ada juga yang berpendapat berasal dari kota Wuhan di Cina, yang disebabkan dari kelelawar. Ada juga disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat yang diterapkan di salah satu pasar tradisional di Wuhan. Dan desas-desus terdengar bahwa Virus ini sengaja disiapkan, dirancang oleh ilmuan di Amerika untuk misi tahun 2022, pengurangan populasi manusia di dunia. Dari artikel-artikel yang penulis baca, penulis juga belum mengetahui apakah itu informasi valid atau hoax semata. Namun penulis mengajak kepada segenap pembaca, untuk mari ikhtiar bersama bagaimana mengatasi masalah ini dengan tanpa menimbulkan kepanikan yang berlebihan, turut mendukung upaya pemerintah dalam penanganan virus tersebut untuk menekan laju penularan dan angka kematian. Serta mari tingkatkan kewaspadaan diri dengan berpola hidup yang baik dan sehat serta diimbangi dengan perbanyak doa dan ibadah kepada Sang Maha Kuasa, menurut kepercayaan masing-masing.
Bersumber dari: www.bing.com

Semoga virus ini lekas pergi, menghilang sebelum Ramadhan tiba. amin. 
yuk bersama-sama ikuti dan patuhi upaya pemerintah menekan laju penularan dan kematian sebab virus Corona ini dengan Stay at Home, work from home, study at home #DiRumahAja. Menjauhi keramaian, dan berjabat tangan, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila sedang batuk dan pilek, menjaga jarak minimal 1 meter. Semoga dengan turut mendukung gerakan pemerintah #DiRumahAja virus ini tidak menyebar dan lekas dapat penanganan sehingga teratasi dengan baik. 
Bersumber dari: www.bing.com
Penulis mengajak segenap kawula muda, yuk salurkan energi positif kepada masyarakat untuk tidak panik dan melakukan himbauan pemerintah dengan baik, mengisi hari-hari #DiRumahAja dengan kegiatan yang baik, produktif, dan terus berkarya sesuai hobi dan kegemaran masing-masing, meng-improve diri, mengasah bakat dan potensi. 

Akhir kata dari penulis, Virus Corona ini bukan untuk menjadikan kita panik maupun takut berlebihan tetapi mari kita ambil hikmah dari peristiwa ini dengan lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sahabat semua...semoga kita, orang tua, keluarga, guru-guru kita semua sehat selalu. amin. :)

Komentar

Tulisan Lainnya

Proses Penciptaan Manusia (Q.S. Al-Mu’minun: 12-14)

إلى حبّ المحبوب

Untukmu Penggenap Ganjilku

Belajar Nahwu Efektif dan Efisien dengan Talfiful Akwan

Manfaat belajar filsafat