Belajar Dari Sosok Ussy

 

Sebuah Catatan Pembacaan.

Koran Kedaulatan Rakyat, Rubik "Gaya Hidup" hal.9 

Minggu, 16 September 2018



Hal baik apa yang bisa kita tiru dari sosok artis Indonesia, Ussy Sulistiawaty?

Ini adalah sebuah hasil dari refleksi membaca koran Kedaulatan Rakyat yang terbit kurang lebih dua tahun lalu yang Aku catat di sebuah buku binder. Aku berfikir bahwa suatu saat nanti, seiring bertambahnya waktu, buku akan memudar dan rapuh dimakan zaman. Sehingga Aku ingin mengabadikan catatan-catatanku yang tertulis di buku-buku tersebut ke dalam aplikasi ini, sebuah penyimpanan yang baik untuk sebuah rekam jejak.

Ulasan dalam rubik Gaya Hidup di koran tersebut berjudul 'Jangan Hanya Cantik di Instagram'. Sebuah tulisan yang menyajikan tentang gaya hidup sehat, tetap tampil cantik dan menarik ala Ussy.

Berapa poin yang Aku dapatkan dari tanggapan Ussy terkait hal tersebut adalah:

1. Meskipun dia selalu sibuk mengurus berbagai usaha keluarga, namun dia tetap tampil cantik dan menarik di semua keadaan.

 2. Cantik dengan perawatan alamiah. Tidak menyukai proses yang instan.

3. Tampil apa adanya. Tidak memanipulasi sana-sini untuk tampil cantik.

4. Percaya diri dengan apa yang Tuhan anugerahkan kepada kita

5. Kecantikan tidak melulu tentang paras. Kecantikan dapat didukung dengan banyak hal, misalnya prestasi belajar, kerja atau kebaikan hati. Karena cantik bukan hanya soal fisik.

6. Sebaiknya jangan pernah ingin cantik di sosial media atau instagram dengan edit sana-sini. Foto-foto cantikmu cukuplah menjadi konsumsi pribadi.

7. Stop iri. Lebih baik merawat apa yang kita miliki agar sehat dan alami.

8. Pilih proses yang alami. Sebab semua yang serba instan itu tidak bagus. Tetapi rutin merawat akan menghasilkan sesuatu yang akan lebih bermakna

9. Instan itu tidak tahan lama. Yaitu sesuatu yang didapat dengan proses yang instan itu hasilnya tidak bertahan lama.

So, hiduplah dengan penuh syukur dengan apa yang sudah Tuhan anugerahkan kepada kita, dan terimalah dengan penuh suka cita, dengan begitu kita akan hidup sehat dan bahagia. :)

Terimakasih Kak Ussy untuk opininya yang sangat bermanfaat. Selamat atas kelahiran putra ke-5 nya. Semoga baby Saka tumbuh sehat, cerdas dan sholeh. amiin.

Komentar

Posting Komentar

Tulisan Lainnya

Proses Penciptaan Manusia (Q.S. Al-Mu’minun: 12-14)

إلى حبّ المحبوب

Untukmu Penggenap Ganjilku

Belajar Nahwu Efektif dan Efisien dengan Talfiful Akwan

Manfaat belajar filsafat