Rainbow Mountain Based On Q.S. Al-Fatir:27

Amazing Qur'an Based On Q.S. Al-Fatir Ayat 27

Assalamu’alaikum sahabat Saintis Muda, bagaimana kabarnya..May Allah bless you always, amiin..

Pada kesempatan kali ini, kita para Saintis muda SMP Sains Al-Qur’an calon Saintis Keren masa depan mengajak sahabat semua belajar bersama tentang Sains Al-Qur’an. Yaitu mempelajari Sains dari kandungan yang ada pada ayat-ayat Al-Qur’an. Keren kan sahabat? Jadi kita tidak hanya mempelajari Sains saja tetapi juga dikaitkan dengan Al-Qur’an. Dengan begitu, Sains bukan serta merta tentang gejala kealaman saja tetapi semuanya sudah diatur oleh Sang Pencipta jagat raya, Allah SWT yang termaktup dalam Al-Qur’an, kita suci agama Islam. Sehingga Sains dan Al-Qur’an bukan dua hal yang berlawanan melainkan dua hal yang bersisihan seperti dua mata uang logam, tidak terpisahkan.

Nah, Sahabat Sainstis pada tulisan ini kita akan mempelajari tentang Amazing Qur'an yang disampaikan oleh Q.S. Al-Fatir ayat 27 yakni tentang Gunung Sutra atau gunung Pelangi.
Let's go to study guys....:)
Pertama, yuk kita jelajah dunia..Sahabat Saintis ada yang sudah pernah melihat Gunung Berwarna atau Rainbow Mountain belum? masak belum pernah? berarti sama kayak penulis..hehe, tidak apa-apa sahabat..Sekarang yuk lihat bersama bagaimana gunung tersebut dari alat tercanggih masa kini yaitu internet. Dengan hanya mengetikkan kata kunci pada laman search dan ketukan enter, dunia langsung terbuka. Benarkan Sahabat? canggih bukan..yuk bersama kita lihat dan simak Gunung berwarna.
Gunung berwarna ini nyata adanya lho sahabat yakni terletak area Taman Nasional Zhangye-Danxia Geological Park. yakni bertepatan di kota Zhangye, provinsi Gansu China
lebih lengkap sahabat bisa baca di laman ini 

Sahabat Saintis muda, mau tahu tidak..Gunung itu sudah disebutkan di Al-Qur'an 1400 tahun lalu lho...keren kan Al-Qur'an..
Allah SWT berfirman dalam Q.S. Al-Fatir ayat 27, berikut:

اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَآءِ مَآءً   ۚ فَاَ خْرَجْنَا بِهٖ ثَمَرٰتٍ مُّخْتَلِفًا اَلْوَا نُهَا ۗ وَمِنَ الْجِبَا لِ جُدَدٌ بِۢيْضٌ وَّحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ اَلْوَا نُهَا وَغَرَا بِيْبُ سُوْدٌ
a lam taro annalloha anzala minas-samaaa`i maaa`aa, fa akhrojnaa bihii samarootim mukhtalifan alwaanuhaa, wa minal-jibaali judadum biidhuw wa humrum mukhtalifun alwaanuhaa wa ghoroobiibu suud
"Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat."
(QS. Fatir 35: Ayat 27)
Bagaimana Sahabat, keren bukan isi dari yang disampaikan oleh Q.S. Al-Fatir ayat 27. 
Sahabat Saintis, selanjutnya kita akan pelajari tentang kandungan atau pesan atau hikmah dari yang terdapat pada Q.S. Al Fatir ayat 27 adalah salah satu bukti bahwa Allah Maha Kuasa, Maha Besar, Maha Mencipta, ...semua yang ada pada Alqur'an adalah nyata. Al Qur'an yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad 1400 tahun lalu adalah haq atau benar... Salah satu buktinya adalah yg terdapat pada Q.S. Al Fatir ayat 27 mengenai Gunung Pelangi... Sesuai kenyataan gunung Pelangi yang berada di Kota Zhangye, Provinsi Gansu, Cina.. Adalah bukti dari yang disampaikan Q.S. Al Fatir ayat 27 bahwa Allah kuasa menciptakan gunung yang ada garis-garia putih dan merah  yang beraneka macam warnanya ( pada kalimat جدد بيض و خمر مختلف)
Maka kita sebagai umat Islam wajib mengimani nya.. Percaya bahwa Al Qur'an adalah Haq( benar)

Komentar

Tulisan Lainnya

Proses Penciptaan Manusia (Q.S. Al-Mu’minun: 12-14)

إلى حبّ المحبوب

Untukmu Penggenap Ganjilku

Belajar Nahwu Efektif dan Efisien dengan Talfiful Akwan

Manfaat belajar filsafat